Film Terbaik Yang Dibintangi Shahrukh Khan

Siapa yang tak mengenal aktor bollywood Shahrukh Khan, aktor tampan memiliki kharisma yang sangat banyak dipuja-puja oleh fans nya, lahir di New Delhi, 2 November 1965. Shahrukh Khan lahir dari keluarga muslim di India Ayahnya, Taj Mohammed Khan, adalah seorang pejuang kemerdekaan India. Sedangkan ibunya Lateef Fatima, seorang anak angkat dari Jenderal Shah Nawaz Khan.

Shahrukh Khan Menjalani kuliah S-1 di jurusan ekonomi pada sebuah universitas di India, dan S-2 komunikasi pada sebuah universitas Islam di India. Memulai debutnya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah. Dilahirkan dengan nama yang berarti muka Sang Raja, Shahrukh Khan pun ternyata berhasil menjadi salah satu orang terkenal sejagad. Dia juga menjadi salah satu pesohor yang selalu mengagungkan persabahatan.

Shahrukh Khan yang sering di juluki sebagai “King Of Khan” ini memiliki banyak penghargaan yang telah dia dapatkan sebagai aktor terbaik. Banyak nya penghargaan yang diperoleh oleh “King Of Khan” ini tak lain karena peran yang di mainkan disebuah film. Film yang diperan kan oleh King Khan ini pun selalu menjadi rating terbaik. Dan berikut ini saya akan mengulas tentang film-film terbaik yang diperan kan oleh Shahrukh Khan.

1. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Film Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) dirilis pada 20 Oktober 1995. Demi menunjang skema cerita, film dengan tema romantis ini sampai melakukan prosesi syuting di berbagai spot yang ada di India, London, dan Swiss. Namun biaya besar yang dikeluarkan tak berarti apa-apa dibandingkan kesuksesan yang diraihnya. DDLJ bahkan menjadi satu di antara tiga film India yang masuk daftar bergengsi dalam buku 1001 Movies You Must See Before You Die.

Di film ini, Shah Rukh Khan berperan sebagai Raj Malhotra. Dia jatuh hati pada sosok Simran Singh yang diperankan dengan apik oleh Kajol. Sayang, cinta mereka terhadang restu orang tua. Ayah Simran yang bernama Baldev Singh (Amrish Puri) memiliki janji yang mesti ia penuhi. Ia akan menjodohkan Simran dengan putra sahabatnya, Kuljeet (Parmeet Sethi).

2. Kuch Kuch Hota Hai

Sejak rilis pada 16 Oktober 1998, film ini langsung menjadi magnet. Semua perhatian penonton tersedot. Paket cerita drama-romantis-komedi ini tak lepas dari peran penting Karan Johar selaku sutradara dan penulisnya. Begitu juga dengan duet Shah Rukh Khan dan (lagi-lagi) Kajol yang dipasangkan untuk keempat kalinya dalam film. Chemistry di antara mereka pun terjalin sangat kuat.

Kita bisa kembali mengingat bagaimana Anjali Sharma (Kajol) berperan penting untuk menguatkan karakter Rahul Khanna (Shah Rukh Khan). Rahul Khanna adalah salah satu mahasiswa di St. Xavier. Dia bersahabat dengan Anjali dan tak peka dengan perasaan cinta yang dimiliki sahabatnya tersebut padanya. Ketika hadir sosok Tina, ia baru tahu bagaimana rasanya jatuh cinta. Mereka bahkan menikah, memiliki buah hati, dan memilihkan nama Anjali untuk anak mereka.

3. Dil To Pagal Hai

Film ini juga sangat populer di Indonesia. Yang berkisah tentang percintaan segitiga para penari panggung. Yang mana Rahul (Shahrukh Khan) telah jatuh cinta kepada Pooja (Madhuri Dixit), tanpa diketahui Rahul rupanya sahabatnya, Nisha (Kharisma Kapoor), telah lama jatuh cinta kepadanya. Ditambah Ajay (Akshay Kumar), sahabat Pooja, rupanya diam – diam juga sangat mencintai Pooja. Lah, berarti ini cinta segiempat dong. Begitu rumit, kan?

4. Mohabbatein

Di Film ini Shahrukh memainkan peran seorang dosen musik di sebuah kampus ternama. Lantas membantu 3 (tiga) mahasiswanya mengejar cinta mereka, dan menentang aturan kampus yang dianggap konyol. Berkat aktingnya yang dianggap brilian, Shahrukh Khan masuk nominasi untuk memperebutkan trofi kategori “Best Actor” di ajang Film fare Award. Lalu, inilah film pertama Shahrukh beradu akting dengan Amitabh Bachchan. Dan membuat film bollywood sempat heboh karena film ini.

5. Kabhi Khushi Kabhie Gham

Sebelum reuni di tahun 2010 dalam My Name Is Khan, Karan Johar kembali menyutradarai film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Kabhi Khushi Kabhie Gham… bahkan mengumpulkan para pesohor Bollywood lain seperti Amitabh Bachchan, Kajol, Hrithik Roshan, Karena Kapoor dan Jaya Bachchan. Untuk cameonya, Rani Mukerji ditampilkan dan semakin memberi warna pada film ini.

Shah Rukh Khan membawakan figur Rahul Raichand. Ia adalah putra angkat dari pasangan keluarga terhormat Yas dan Nandini. Meski tidak memiliki hubungan darah, kasih sayang yang ia dapatkan begitu utuh. Mereka seperti sebuah keluarga idaman. Namun ia jatuh hati pada Anjali dan keluarga besar yang dicintainya tak memberikan restu yang dipinta.

6. Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho atau KHNH memang menjadi karya debut dari sutradara Nikhil Advani. Namun bukan berarti hasilnya akan setengah-setengah. Ia memiliki elemen-elemen film kuat yang bisa membuat karyanya melonjak. Untuk tim produksinya, ada penulis Niranjan Iyengar dan Karan Johar. Sementara posisi produsernya dipegang oleh Yash dan Karan Johar. Untuk tim yang bertanggung di sektor musiknya ada Shankar-Ehsaan-Loy sebagai komposer dan Javed Akhtar sebagai penulis lirik lagunya.

Untuk para pemainnya sendiri, tentu saja ada Shah Rukh Khan yang berperan sebagai Aman Mathur. Ia adalah seorang pasien yang berhasil merenggut perhatian Naina Kapoor. Padahal ia sendiri hendak menjadi mak comblang bagi sang gadis dan temannya yang bernama Rohit Patel. Secara keseluruhan, berbagai review untuk film ini menunjukkan hasil positif.

7. Veer-Zaara

Ada pun film ini mengisahkan cinta Veer (Shahrukh Khan) kepada Zaara (Preity Zinta). Bahwa Veer sadar betul ada pembatas yang terlalu tinggi untuk dilewati mengejar cinta Zaara. Dimana Veer tinggal dan hidup di India, sementara Zaara di negeri tetangga, Pakistan, yang tak pernah akur satu sama lain.

8. My Name Is Khan

Setelah sukses dengan Kuch Kuch Hota Hai, Karan Johan kembali mengarahkan film yang dibintangi oleh The Golden Pair Shah Rukh Khan dengan Kajol. Di saat rilis, My Name Is Khan langsung menjadi film Bollywood termahal yang pernah diproduksi. Namun biaya besar tersebut membuat film ini begitu ditunggu. Dua alasan utama yang mendasarinya adalah hadirnya dua bintang utama Shah Rukh Khan dan Kajol serta keberanian film ini dalam mengusung tema cerita yang sensitif.

Shah Rukh Khan bermain sebagai Rizwan Khan. Dia adalah sosok lelaki unik yang didiagnosa mengidap sindrom asperger. Pasca kematian ibunda yang dicintainya, ia pindah ke San Fransisco menyusul saudaranya, Zakir. Di sana ia bertemu dengan Mandira serta anak lelakinya. Mereka menikah. Keduanya kemudian mengarungi cerita romantis, komedi, sekaligus dramatis.

9. Jab Tak Hai Jaan

Ini jelas termasuk salah satu film terbaik Shahrukh yang wajib kamu tonton. Dimana film ini menyuguhi kita cerita romantis kekinian. Sehingga sangat wajar banyak para penggemar yang berusia muda menyukai gaya film ini

10. Om Shanti Om

Film Shah Rukh Khan dengan pendapatan terbesar ketiga diraih oleh film Om Shanti Om dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 528 miliar. Film ini merupakan film pertama Shah Rukh Khan dengan Deepika Padukone, lawan main di film terlarisnya Happy New Year yang juga disutradarai oleh Farah Khan.

Film bergenre romantis thriller ini menampilkan hampir 50 aktor dan aktris ternama di India dalam sebuah lagu dalam filmnya yang berjudul Deewangi Deewangi.

11. Happy New Year

Happy New Year merupakan film karya sutradara wanita ternama di India, Farah Khan yang menjadi film terlaris yang pernah dibintangi Shah Rukh Khan. Film bergenre drama aksi ini juga dibintangi oleh sederet aktor papan atas Bollywood lainnya, seperti Deepika Padukone, Abhishek Bachchan, Boman Irani, dan Jackie Shroff. Film Happy New Year diproduseri oleh istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan, di bawah naungan Red Chillies Entertainment yang juga dikelola oleh keduanya.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>