Kosmetik Dibuat Dengan Bahan Yang Kotor

Pada jaman sekarang ini, kebanyakan wanita tidak bisa lepas dari kosmetik yang membuat nya semakin percaya diri. Banyak merek kosmetik yang terus berkembang, kosmetik mempunyai peran nya tersendiri seperti bedak padat, lipstik, maskara, eyeliner, dan lain-lain. Kosmetik dengan merek ternama menjadi produk kencantikan dengan harga yang mahal, tak jarang orang memburu karena mereknya yang terkenal dan kualitas nya yang bagus. Namun tidak semua wanita memiliki ekonomi yang sama, banyak juga di antara mereka yang tidak memakai merek terkenal dan rendah akan kualitas yang baik. Karena semakin banyak pengguna kosmetik yang tidak mahal alias memakai produk yang murah, banyak orang menyalah gunakan kosmetik sebagai barang dagangan dengan campuran bahan yang tidak seharus nya dicampurkan untuk kosmetik. Berikut beberapa kosmetik yang di buat dengan bahan yang tidak lazim

Parfum Berisi kotoran ikan paus

Montauk, NY - 12/8/06 - Possible ambergris, a whale excretion, of Dorothy Ferreira in Montauk, NY December 8, 2006. The object was found nearly 50 years ago by Ferreira's sister, Ruth Carpenter. (Photo by Gordon M. Grant)

Ambar adalah zat lilin, kuning, padat yang dihasilkan dalam usus Paus sperma untuk melindungi mereka dari benda tajam yang kadang-kadang mereka telan. Ini sering disebut “emas laut.” Hanya satu pon barang bau ini dapat ditemukan, aroma unik ambar sering digunakan dalam parfum mahal, dan kadang-kadang dimakan, hal ini dianggap sebagai makanan lezat.

Lipstik Mengandung Kumbang Parasit

kumbng

Kumbang Parasit atau sering disebut Kumbang Cochineal adalah serangga kecil yang memakan tanaman kaktus dan sering di temukan di Amerika Tengah dan Selatan. Kumbang Cochineal betina makan buah kaktus merah sehingga ketika kumbang dihancurkan, pewarna merah dihasilkan dengan baik.

Kumbang Cochineal telah digunakan selama berabad-abad, dan sangat aman bagi kebanyakan orang, sehingga umumnya digunakan dalam lipstik, es krim, permen, yogurt, dan eye shadow. Bahkan, Starbucks baru-baru ini mengaku menggunakan pewarna dari cochineal di beberapa minuman mereka.

Roadkill di Lipstick, Eye Shadow, dan Sabun

 

lemak

Lemak adalah bahan umum dalam banyak produk, termasuk riasan mata, lipstik, shampoo, sabun, pelembab dan produk perawatan kulit. Produk kecantikan ini terbuat dari bangkai hewan. Lemak ini dibuat dari lemak hewan, yang direbus sampai mendidih untuk menciptakan produk lemak. Hewan mati yang digunakan untuk membuat lemak datang dari berbagai sumber, termasuk laboratorium, rumah pemotongan hewan, kebun binatang, tempat penampungan, dan roadkill.

Air mani di Produk Rambut

bull-semen-hair-conditioning-treatment

Karena kandungan protein yang tinggi, air mani telah menjadi bahan populer dalam produk rambut. Terutama digunakan untuk rambut kering atau rusak, air mani dicampur dengan tanaman yang disebut Katera dan diterapkan pada rambut di salon megah. Proses ini memakan waktu sekitar 45 menit, biaya sekitar $ 90-120 USD, dan telah digambarkan sebagai “Viagra” untuk rambut.

Cairan siput di Pelembab

th

Cairan siput dikumpulkan dan digunakan sebagai bahan dalam banyak pelembab yang terkenal. Asam glikolat dan elastin pada sekresi siput melindungi kulit dari luka, bakteri, dan sinar UV, sehingga sumber protein menghilangkan sel-sel mati dan meregenerasi kulit. Hal ini juga membantu untuk menghilangkan bekas luka, stretch mark dan menyembuhkan jerawat.

Minyak ikan hiu di Lipbalm

oil

Squalane adalah minyak yang terjadi secara alamiah yang hampir semua tumbuhan dan hewan menghasilkan, termasuk manusia. Squalane yang diekstrak dari hati ikan hiu masuk ke dalam menciptakan minyak ikan hiu, yang digunakan dalam banyak produk. Konsistensi minyak yang mudah diserap ke dalam kulit, membuatnya menjadi bahan yang sempurna untuk banyak produk seperti lip balm, tabir surya, dan pelembab. Meskipun banyak perusahaan telah berhenti menggunakan minyak ikan hiu karena masalah lingkungan dan masih banyak bahan yang bisa digunakan dalam produk kecantikan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>